JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali menyelenggarakan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di lingkungan instansi pusat dan daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Diharapkan, KIPP 2025 tidak hanya sekadar lomba tahunan namun menghadirkan inovasi yang solutif untuk masyarakat.
“KIPP 2025 menjadi harapan besar, kita harus melakukan upaya membentuk kembali wadah untuk mendorong inovasi yang tidak hanya kreatif, tetapi juga solutif dan yang paling penting juga berdampak nyata kepada masyarakat,” ujar Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Otok Kuswandaru dalam Sosialiasi KIPP tahun 2025 secara virtual, Rabu (09/04/2025).
Deputi Otok menekankan bahwa inovasi dalam pelayanan publik harus berorientasi pada hasil nyata, yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Sebagai langkah konkret dalam penguatan kompetensi inovasi, yang harus dilakukan adalah kreatif, analitis, adaptif, dan peka terhadap kebutuhan dari pengguna layanan, serta mampu bekerja lintas sektor. selengkapnya>>>>>