(0362) 21985 organisasisetda@bulelengkab.go.id
Bagian Organisasi
RAKOR STRATEGI KEBERLANJUTAN INOVASI PELAYANAN PUBLIK, BUPATI BULELENG HARAPKAN INI.
Admin organisasisetda | 02 Juli 2021 | Dibaca 14 kali

Pada 2 Juli 2021, Sebagai bentuk persiapan dalam mewujudkan inovasi pelayanan publik yang berkelanjutan, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buleleng mengadakan Presentasi Strategi Keberlanjutan Inovasi Pelayanan Publik. Acara yang dibuka oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana itu berlangsung di Gedung Laksmi Graha.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam pembukaan Rapat Strategi Keberlanjutan Inovasi Pelayanan Publik menyampaikan, “harapan saya ke depan para kepala desa lebih banyak berinovasi,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, dibuka sesi diskusi dengan moderator Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ir. Nyoman Genep, MT dan dua narasumber dari Perbekel Baktiseraga Gusti Putu Armada dan Perbekel Tembok Dewa Komang Yudi Sastra. Materi yang dipresentasikan adalah inovasi yang diterapkan di kedua lingkungan desa tersebut.

Desa Baktiseraga menciptakan Pengolahan sampah berbasis sumber dan untuk Desa Tembok adalah Jaminan Kesehatan Desa Wujud universal health coverage yang membumi di desa Tembok Kec. Tejakula. Untuk Inovasi dari Desa Tembok telah lolos dalam TOP 99 Nasional Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh KemenpanRB Tahun 2021.

Agus Suradnyana berharap agar Desa lain yang ada di Kab. Buleleng dapat termotivasi untuk menciptakan inovasi pelayanan publik di daerah masing-masing.

Share Berita Ini :