(0362) 21985
organisasisetda@bulelengkab.go.id
Bagian Organisasi

Manfaat Lemon Dan Jeruk Nipis Menjaga Imun Tubuh

Admin organisasisetda | 11 November 2019 | 1480 kali

 

Musim dingin atau musim hujan adalah waktu paling rentan yang membuat tubuh seseorang terserang penyakit seperti flu yang disertai batuk. Kalau kamu ingin tetap sehat sepanjang musim hujan, kamu bisa meminum air jeruk nipis ShopBackers. Vitamin C dan antioksidan yang terdapat di dalamnya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantumu melawan infeksi seperti virus flu tadi. Bahkan, air dari buah yang memiliki rasa asam ini juga mampu mempersingkat lama durasi penyakit tersebut lho.

Untukmu yang berambisi menjadi langsing dan telah mencoba beragam diet, kini saatnya kamu menjajal tips ini. Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang merupakan zat antioksidan. Zat asam ini kemudian membantu meningkatkan metabolisme lemak dan mengubahnya menjadi energi. Sementara yang terjadi selama ini, lemak tubuh yang tidak dimetabolisme akan menumpuk dan menambah berat badan seseorang. Selain asam sitrat, vitamin C juga sangat membantu dalam pembakaran lemak tubuh. Agar hasil lebih maksimal, barengi dengan olahraga juga ya.

Dalam hal kecantikan, manfaat inilah yang paling diunggulkan dari buah mungil bernama jeruk nipis ini. Sifat antibiotik yang ia punyai mampu menghambat pertumbuhan bakteri yang seringkali menyebabkan jerawat. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa mengombinasikan air jeruk nipis dengan madu. Madu yang memiliki sifat anti bakteri bisa mencegah pertumbuhan bakteri. Sementara asam dari jeruk nipis akan mengontrol kelebihan minyak pada wajah. Melakukan perawatan wajah ini seminggu sekali sudah cukup untuk berangsur menghilangkan jerawat di wajahmu.

Jeruk nipis sangat bermanfaat dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Karena itulah, bahan alami yang satu ini sudah kerap digunakan untuk mengobati kebotakan, rambut menipis, dan kerontokan rambut. Nutrisi utama yang mendorong pertumbuhan rambut adalah vitamin C, yang tentu saja hadir dalam jeruk nipis dalam jumlah besar. Untuk mendapat manfaatnya, kamu cukup menggunakan air perasan jeruk nipis secara teratur pada rambut rontokmu. Diamkan hingga semalam penuh ketika dilakukan sebelum tidur. Kemudian bilaslah.

Itulah beberapa manfaat dari jeruk nipis. Namun, karena jenis kulit masing-masing orang berbeda, untuk kulit sensitif mungkin bisa mengonsultasikan pada dokter dulu ya jika mau langsung mengaplikasikan jeruk nipis pada kulit untuk kecantikan.

Manfaat jeruk nipis ini memang banyak sekali mulai dari menjaga imun hingga menghilangkan jerawat. Jadi nggak ada salahnya untuk memanfaatkan jeruk nipis setiap hari.  Selamat mencoba!