(0362) 21985
organisasisetda@bulelengkab.go.id
Bagian Organisasi

5 Kunci sehat ini bikin tubuh fit dan bahagia

Admin organisasisetda | 14 Januari 2015 | 8948 kali

Bukan tanpa alasan jika banyak orang yang mengatakan bahwa kesehatan merupakan hal yang berharga. Sebab memiliki tubuh sehat tidak hanya membuat Anda berusia panjang umur namun juga dapat membuat hidup Anda bahagia dan produktif. Sayangnya, saat ini ada begitu banyak faktor yang mampu mengganggu kesehatan tubuh Anda. Sebagai contoh, stres yang didapat ketika bekerja, pemilihan gaya hidup yang tidak sehat, serta faktor genetik. Oleh karena itulah, berikut adalah kunci yang harus selalu Anda pegang agar tubuh sehat.
 
1.Makan sehat
 
Makan sehat tidak hanya berarti Anda harus mengonsumsi makanan yang penuh nutrisi. Namun hal ini juga berarti Anda harus makanan dengan waktu yang teratur. 
Jangan pernah melupakan sarapan sebab sarapan menjadi dasar bagi Anda untuk beraktivitas seharian.
 
 
2.Tidur cukup
 
Saat ini banyak faktor yang menyebabkan seseorang menderita insomnia seperti stres atau pekerjaan yang menyita perhatian. Walaupun begitu, selalu pastikan Anda tidur dengan waktu yang cukup yaitu 8 jam sehari.Sebab jika Anda tidak tidur, tubuh pun akan mengalami kelelahan kronis yang berujung dengan munculnya penyakit.
 
 
3.Olahraga teratur
 
Anda tidak perlu mendaftar keanggotaan di tempat kebugaran terkenal untuk melakukan olahraga setiap hari.
Sebab beberapa jenis olahraga sederhana terbukti membuat Anda menjadi lebih fit seperti berlari, jalan cepat, atau naik turun tangga di kantor.
 
 
4.Memiliki pikiran positif
 
Selain kesehatan fisik, memiliki pikiran yang positif menjadi kunci untuk hidup sehat. Bersihkan segala macam pikiran negatif yang mampu membuat Anda stres.Selalu lihat masalah dengan sudut pandang yang berbeda dan selalu berpikir secara optimis.
 
5.Luangkan waktu untuk menikmati hidup
 
Menghabiskan seluruh hidup untuk memikirkan atau terobsesi dengan hal-hal yang belum Anda raih bisa membuat Anda stres dan Anda tidak mensyukuri apa saja yang sudah Anda raih hari ini.Hasilnya, tentu saja Anda jauh dari perasaan bahagia.Memiliki hidup yang sehat tidak hanya melibatkan fisik Anda namun juga emosional. Jika Anda sehat dan bahagia, maka energi positif ini akan menular ke lingkungan sekitar Anda. Oleh karena itu selalu ingat kunci sehat di atas.