(0362) 21985
organisasisetda@bulelengkab.go.id
Bagian Organisasi

APRESIASI PENGHARGAAN ZI MENUJU WBK WBBM

Admin organisasisetda | 21 Desember 2021 | 223 kali

Penyelenggaraan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBM) dan  Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi secara virtual di Ruang Mandala Saba Purwa Komplek Parasamya Pemkab Bantul.

Dalam laporan penyelenggara Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur Dan Pengawasan Kementerian PAN-RB Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si., menyampaikan dengan semakin banyaknya unit kerja yang WBK dan WBBM diharapkan budaya birokrasi yang anti korupsi dan melayani kepada publik dengan primaakan semakin tumbuh dan berkembang. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, S.H., dalam sambutannya menyampaikan konsep reformasi birokrasi merupakan katalisator mewujudkan good dan clean goverment untuk mendukung pembangunan nasional.
Good dan clean goverment katalisatornya ada tiga hal, pertama birokrasi yang bersih dan akuntabel, kedua birokrasi yang kapabel dan ketiga pelayanan publik yang prima,” kata Tjahjo Kumolo..

Acara ditutup dengan penyerahan Anugerah Predikat WBK dan WBBM kepada Unit Kerja simbolis, serta penayangan  video instansi penerima Penghargaan Zona Integritas  WBK / WBBM. Kapanewon Pundong menjadi Unit pelayanan di Kabupaten Bantul yang menerima penghargaan WBK pada kesempatan kali ini.