Singaraja 4/7, Rapat persiapan penilaian pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2015 - 2019 dengan mengundang Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemerintah Kab. Buleleng yang dibuka oleh Bapak Inspektur Kabupaten Buleleng ( I Putu Yasa, SH.MM ) yang di dampingi oleh Ibu Kepala Bagian Organisasi Setda Kab. Buleleng ( Dra.I DW.A.A. Sri Ambarawati ) . Dalam rapat penilaian pelaksanaan Reformasi Birokrasi ini dilaksanakan oleh Bagian Organisasi Setda Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan di ruang rapat Dinas Pertanian Kab.Buleleng. Yang mana dalam rapat tersebut ditegaskan agar Pemerintah Daerah segera melakukan Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PPRB). Ini menjadi penting karena sesuai amanat UU No.5 / 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), salah satu unsurnya adalah pemberian Tunjangan Kinerja yang didasarkan pada indeks Reformasi selain unsur gaji pokok dan unsur indeks Kemahalan Daerah. Secara realita kita di Lingkungan Pemerintah Kab.Bulelengsudah melaksanakan Agenda Reformasi Birokrasi dengan menyasar 8 Area Perubahan, akan tetapi sampai saat ini belum melakukan evaluasi utk mengetahui sejauh mana capaian target-target dan agenda Reformasi Birokrasi melalui aktifitas Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Pemerintah Daerah. Untuk itu agar Inspekstorat Daerah selaku Tim Penilai Internal (TPI) melaksanakan penilaian tersebut. Maka dari hasil rapat tersebut dibentuk kelompok kerja di masing-masing bidang diantaranya :
I. Kelompok Kerja Manajemen Perubahan :
- Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kab.Buleleng , Sekretaris Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kab.Buleleng, Kabag Ekbang Setda Kab. Buleleng, Kabag Pemerintahan Setda Kab. Buleleng, Kasubbag Kelembagaan pd Bagian Organisasi Setda Kab.Buleleng.
II. Kelompok Kerja Penguatan Pengawas :
- Inspektur Kab.Buleleng, Sekretaris Inspektorat Kab.Buleleng, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab.Buleleng, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kab.Buleleng, Inspektur Pembantu Wilayah I pd Inspektorat Kab.Buleleng.
III. Kelompok Kerja Penguatan Akuntabilitas :
- Kepala Badan Keuangan Daerah Kab.Buleleng, Sekretaris BKD Kab.Buleleng, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik pd Dinas Informatika dan Persandian Kab.Buleleng, Kepala Bidang Penelitian, Pendataan dan Evaluasi pd Bappeda Kab.Buleleng, Kepala Bidang Anggaran pd BKD Kab.Buleleng, Inspektur Pembantu Wilayah II pd Inspektorat Kab.Buleleng, Kasubbag Perencanaan pd Bappeda Kab.Buleleng, Kasubbag Pendayagunaan dan Kinerja Aparatur pd Bagian Oerganisasi Setda Kab.Buleleng.
IV. Kelompok Kerja Penguatan Kelembagaan dan Tata Laksana
- Kabag Organisasi Setda Kab.Buleleng, Kabag Layanan Pengadaan Setda Kab.Buleleng, Kabid Pembinaan, Pengelolaan dan Pengawasan Arsip pd Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab.Buleleng, Bidang Layanan E-Goverment pd Dinas Kominfo dan Persandian Kab.Buleleng, Kasubbag Kelembagaan pd Bagian Organisasi Setda Kab.Buleleng, Kasubbag Tata Laksana Setda Kab.Buleleng.
V. Kelompok Kerja Penguatan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara :
- Kepala BKPSDM Kab.Buleleng, Sekretaris BKPSDM Kab.Buleleng, Kabag Organisasi Setda Kab.Buleleng, Kabid Sosial Budaya pd Bappeda Kab.Buleleng, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi pd BKPSDM Kab.Buleleng, Kasubbag Pendayagunaan dan Kinerja Aparatur pd Bagian Organisasi Setda Kab.Buleleng.
VI. Kelompok Kerja Penguatan Peraturan Perundang-Undangan :
- Kabag Hukum Setda Kab.Buleleng, Kabag Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD Kab.Buleleng, Kabid Penegakan Perundang-Undangan Daerah pd Satuan Polisi Pamong Praja Kab.Buleleng dan Kasubbag Perundang-Undangan pd Bagian Hukum Kab.Buleleng.
VII. Kelompok Kerja Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik :
- Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kab.Buleleng, Sekretaris Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kab.Buleleng, Sekretaris Disdik,Pemuda dan Olah Raga Kab.Bll, Sekretaris Dinas Kebudayaan Kab.Bll, Sekretaris Diskes Kab.Bll, Sekretaris Disnaker kab.Bll, Sekretaris Dinas Pariwisata Kab.Bll, Sekretaris Dinas PUPR Kab.Bll, Sekretaris Perkimta Kab.Bll, Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan menengah Kab.Bll, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab.Bll, Sekretaris Pertanian Kab.Bll, Sekretaris Perikanan Kab. Bll, Sekretaris Dihub Kab.Bll, Sekretaris Disdukcapil kab.Bll, Sekretaris Dinas Sosial Kab.Bll, Sekretaris Dinas PMD Kab.Bll, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kab.Bll, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Kab.Bll, Sekretaris Dinas LH Kab.Bll, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kab.Bll, Sekretaris BPPD Kab.Bll, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kab.Bll dan Kasubbag Tata Laksana pd Bag.Organisasi Setda Kab.Bll.
VIII. Kelompok Kerja Sosialisasi, Internalisasi, Monitoring dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Pemkab.Buleleng :
- Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kab.Bll, Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Kab.Bll, Sekretaris Dinas Statistik Kab.Bll, Kabag Humas Protokol Setda Kab.Bll, Kabid Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik pd DisKominfo dan Persandian Kab.Bll, Kasubbag Tata Laksana pd Bag.Organisasi Setda Kab.Bll, Kasubbag Kelembagaan pd Bag.Organisasi Setda Kab.Bll.